Monday, March 5, 2018

Cara menggunakan kamera DSRL Pemula dan Profesional

Cara menggunakan kamera DSRL. Operasi, pilihan dan menu kamera SLR umumnya serupa untuk kebanyakan merek, di lain pihak, pilihan atau tombol dapat berubah dalam nomenklatur, seperti dalam kasus Canon, yang menggunakan "v" pada Pembukaan (Av) dan Kecepatan (Tv), yang menunjukkan Nilai, misal: "Av" adalah Nilai Bukaan, dan dalam kasus Nikon dan yang lainnya hanya pembukaan.  Tombol dan menu memiliki fungsi yang sama pada merek apa pun, jadi jika Anda tahu dan tahu cara menggunakan SLR, apa pun mereknya, Anda dapat menggunakan merek lain. Oleh karena itu, pilihan ini akan sangat membantu, Anda hanya harus mengenali di mana menemukan pilihan ini di kamera yang akan Anda gunakan.



Dial scene mode dan priority.

Dengan memutar tombol ini Anda dapat memilih mode pemandangan dan prioritas yang ingin Anda kerjakan:  Manual "M". Dalam mode pemandangan ini, Anda memiliki pilihan untuk mengendalikan kecepatan aperture, shutter speed, dan ISO, menyesuaikan masing-masing dengan pilihan yang paling Anda butuhkan, ini membantu Anda mengendalikan setiap nilai untuk foto dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.  Prioritas Pembukaan (Canon "Av"), (Nikon dan lainnya, "A"). Dalam mode scene ini konfigurasi kamera memiliki prioritas pada aperture, artinya Anda hanya bisa memodifikasi diafragma dan ISO, karena kecepatannya disesuaikan secara otomatis oleh kamera.  Speed ​​(Canon "Tv"), (Nikon dan lainnya, "S"). Dalam mode ini, seperti pada kamera sebelumnya, kamera memberi prioritas, hanya disini ke konfigurasi kecepatan, memberi pilihan untuk juga memodifikasi ISO. Pembukaan dikendalikan oleh kamera secara otomatis.

Dalam mode scene kecepatan seperti pada mode pembuka sebelumnya, Anda memiliki keuntungan hanya mengendalikan 2 nilai. ISO dan Opening or Speed, tergantung dari kasusnya.  Program untuk kedua kasus tersebut adalah "P". Dalam mode ini kamera mengontrol kecepatan aperture dan shutter, memberi Anda pilihan untuk mengendalikan ISO, mode pengukuran cahaya, white balance, dll.

Dalam mode scene Anda juga bisa memilih mode potret (ditunjukkan oleh kepala wanita), mode landscape (gunung), mode malam (bintang dengan orang), orang yang berlari, mode video, tidak ada flash, mode makro (bunga), dan Modus lain yang Anda butuhkan, bagaimanapun, ini adalah mode utama.

Tombol menu

Tekan tombol ini untuk mengakses menu dan submenu kamera, untuk memodifikasi beberapa fungsi sesuai kebutuhan Anda. Tombol ini memungkinkan Anda mengakses dan mengubah, misalnya pengaturan Kualitas, ukuran gambar, dan semua kemungkinan opsi yang ditawarkan oleh kamera. Canon (Q) Nikon (i) Saat kamera dalam mode pengambilan, kamera ini memungkinkan Anda untuk menavigasi antara berbagai kontrol kamera. (white balance, jenis fokus, ISO, mode gambar, dll).

Tombol pemutaran foto.

Tombol putar memungkinkan Anda meninjau foto yang telah Anda potret di kartu memori kamera. Untuk semua kamera itu adalah fungsi yang sama. Ini dikenali dengan tombol segitiga di sebelah kanan.

Kontrol penyesuaian diopter

Perbesar Zoom  Zoom zoom ada di lensa, dipindah secara manual untuk mengambil gambar, dalam semua kasus kamera digunakan dengan cara yang sama.  Tombol AF / MF (Canon) A / M (Nikon)  Mode AF atau A memungkinkan Anda menggunakan mode fokus otomatis dengan menekan tombol rana satu langkah, dalam mode MF atau M, mode fokus manual Anda dapat memutar cincin ini secara tangan ke fokus, Anda pilih fokusnya.  Tombol lampu kilat  Menekan tombol ini menyebabkan lampu kilat yang dimasukkan ke dalam kamera muncul.  Aman untuk perubahan lensa.  Tombol ini melepaskan lensa kamera saat perlu mengubahnya, saat menekannya Anda harus mematikan lensa untuk melakukannya. Hal ini terletak di sisi kanan bodi kamera.