Monday, February 4, 2019

Spesifikasi dan Fitur Berteknologi Canggih dari Fujifilm X-T3


Fujifilm kembali bersama seri kamera mirrorless terbaik melalui Fujifilm X-T3 pada 2018. Dibandingkan generasi pendahulunya, X-T3 sudah dilengkapi sejumlah fitur berteknologi canggih seperti BSI X-Trans 26 MP dengan APS-C di sektor sensor. 


Prosesor anyar yang dibenamkan pada sensor tersebut pun meningkatkan performa kamera menjadi 11 foto per detik atau 20 foto per detik pada mode ES. Tak hanya itu, video yang direkam Fujifilm X-T3 pun mampu menghasilkan rekaman sebesar 4K 60p dengan 10 bit data. Generasi ketiga Fuji X-T tersebut juga mempunyai jendela bidik lebih besar dengan refresh rate lebih baik untuk ukuran kamera mirrorless.

Desain praktis nan fungsional
Dari segi desain, Fujifilm X-T3 dirancang bak kamera film. Dengan kata lain Anda akan mendapati roda atau dial untuk mengubah kecepatan shutter, ISO, hingga kompensasi eksposur yang berada di bagian atas kamera. Selain itu, ada pula tuas pengganti mode metering, autofokus, serta drive mode. Sejumlah tombol pengganti pengaturan kamera juga disediakan untuk menyesuaikan kebutuhan Anda.

Fujifilm X-T3 sekilas memiliki bodi yang menyerupai pendahulunya, yakni X-T2. Perbedaannya hanya terletak pada dimensi yang lebih tinggi karena keberadaan headphone jack di bagian kiri kamera. Lantas bobotnya bertambah jadi 539 gram atau 30 gram lebih berat mencakup baterai dan memory card.

Maksimalkan jepretan dengan fitur tercanggih

Performa Fujifilm X-T3 tak perlu diragukan lagi berkat sensor, prosesor, hingga lensa terbaik seperti fix 50 mm f/2 yang amat cepat meski agak melambat saat memakai lensa 16 mm. Untuk menunjang semua fitur dan spesifikasi kamera mirrorless ini, Fujifilm memberikan baterai yang sama dengan pendahulunya yang memungkinkan kamera membidik maksimal 370 foto sesuai kebutuhan. Layar LCD yang dipasang pada Fujifilm X-T3 pun sudah touchscreen, sehingga Anda akan lebih cepat saat mengatur fokus hingga mengganti pengaturan pada Quick Menu.

Menyoal detail gambar, Fujifilm X-T3 mampu menangkap detail dengan baik meski berada di ruangan agak gelap bila Anda menggunakan lensa 16 mm f/1.4 maupun 50 mm f/2 dan ISO yang relatif tinggi (1600 sampai 6400). Kemudian, seperti seri kamera Fuji lainnya, terdapat fitur simulasi dengan total 16 mode yang bakal membuat Anda semakin maksimal saat mengambil bidikan.

Misalnya saja, saat memakai Velvia, foto akan menghasilkan warna dan kontras tinggi, sehingga cocok diaplikasikan kala mengambil langit senja. Ada lagi Classic Chrime yang dapat menurunkan saturasi warna dan kesan foto di zaman film. Mode ini bisa dimanfaatkan bila Anda ingin mendapatkan potret bernuansa sendu. Mode-mode lainnya yang patut dijajal adalah ACROS untuk foto hitam-putih kontras serta Eterna untuk merekam video dengan sentuhan sinematik.

This Is The Newest Post